counter easy hit

Tentang Penulis Metode Asyarah

Yudi Imana adalah seorang trainer Al-Quran. Putra pasangan Aming Sumadilaga dan Tien Martinah ini lahir di Bandung pada tanggal 18 Mei 1975. Menamatkan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Senanggalih IV Bandung tahun 1989, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) 27 Bandung tahun 1992, dan Sekolah Menengah Umum (SMU) 14 Bandung tahun 1995. Mempelajari ilmu Al-Quran bidang tahsin/tajwid Al-Quran di Ma’had Al ‘Amal tahun 1996, LTQ Fathul Khair Bandung tahun 1998, LTQ Az Zaitun (Kharisma Risalah) Jakarta tahun 2000, mengikuti Pelatihan Instruktur Metode Utsmani pada Ma’had Tahfizh Al-Quran Jakarta tahun 2000 & 2003, serta mengambil Diklat Guru Tahsin di Ma’had Al-Quran & Dirasah Islamiyyah (MAQDIS) Bandung tahun 2000.

Ustadz muda ini telah memiliki pengalaman mengajar Al-Quran selama hampir 15 tahun. Pengalaman tersebut dimulai dari bangku SMU tahun 1993, Madrasah, TKA/TPA, Remaja Masjid yang berada di lingkungannya pada tahun 1993 – 2000, bergabung dengan Ma’had Al Qur’an & Dirasah Islamiyyah (MAQDIS) Bandung tahun 2000 – 2003. Sekarang, beliau menjabat sebagai Direktur Lembaga Pendidikan & Pelatihan Tilawah Al Qur’an (LP2TQ) BAITUL QUR’AN dan Pembina LP2TQ BAITUL QUR’AN JOGYA. Selain itu, beliau juga kerap mengajar dan mengadakan pelatihan Al Qur’an di berbagai tempat dari mulai Intansi, TK, SD, SMP, SMU, Mahasiswa, Majlis Ta’lim, yang tersebar diberbagai kota di Indonesia.

Masyarakat Bandung khususnya dan Jawa Barat pada umumnya, selama hampir 5 tahun ini, telah mengenal Direktur LP2TQ Baitul Qur’an Bandung ini sebagai narasumber dalam acara FUNTAHSIN “Asyiknya belajar Al Qur’an” dengan Metode ‘Asyarah di PJTV Bandung.

Berdasarkan pengalaman proses belajar mengajar Al-Quran yang telah dilaluinya sejak tahun 1993, suami dari Lilis Kartika dan ayah dari Huwaida Labiebah Al Ihsani, Hukama Yasin Al Qari Imana, Hamzah Nashiruddin Imana dan Hudzaifah Tsabit Mu’afa Imana ini akhirnya menulis buku dan juga mempraktekkan sebuah metode pengajaran Al-Quran yang mudah dan menyenangkan yang diberi nama Metode ’ASYARAH.