counter easy hit

Pendahuluan Metode Asyarah

Mempelajari Al Qur’an adalah suatu kewajiban yang Allah SWT perintahkan kepada setiap muslim dan muslimah. Dan sekaligus merupakan kebutuhan bagi kita, karena Al Qur’an adalah kitab hidayah yang menunjukkan jalan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Membaca Al Qur’an bagi seorang muslim merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupannya, tiada hari tanpa membaca Al Qur’an. Namun realitas berbicara lain ,masih banyak kaum muslimin yang belum mampu membaca Al Qur’an. Dan adapula yang sudah bisa membaca Al Qur’an namun belum sesuai dengan kaidah-kaidah Tahsin/Tajwid    Al Qur’an.

Alhamdulillah pada saat ini para ulama telah mencoba terus menerus memperkenalkan dan menawarkan berbagai metode pengajaran tilawah Al Qur’an. Dan mudah-mudahan dengan hadirnya metode ‘”ASYARAH”  ini dapat menambah khasanah perkembangan metode cara mudah belajar membaca Al Qur’an, sehingga ummat islam dapat memilih metode mana yang dikehendaki sesuai dengan tingkat kemampuannya. Namun umat islam janganlah terfokus oleh suatu metode A, B atau C dalam mempelajari Al Qur’an, melainkan lebih terfokus pada bagaimana tindak lanjut dari setiap metode yang kita pelajari, karena kemampuan tilawah seseorang hanya akan dicapai dengan lamanya seseorang bersama   Al  Qur’an.