counter easy hit

NEW : FUN TAMYIZ 50 Jam Men-Terjemah Quran

BQN,- Syawwal merupakan bulan peningkatan. Ibarat Aktivitas memanah, ramadhan bisa diibaratkan busur yang ditarik ke belakang siap untuk meluncurkan anak panah. Nah, Syawwal ialah saat dimana anak panah dilepaskan.

Pelajaran yang bisa diambil, ketika ramadhan kita dipersiapkan dan mempersiapi diri menjadi pribadi taqwa. nah, di bulan syawwal ini kita melesatkan alias melejitkan prestasi dengan menjadi orang bertaqwa, berpengetahuan, bersyukur serta teguh pendirian*. dengan keempat karakter tersebut kita kembali kepada fitrah (aidzin) dan berpeluang menjadi para pemenang (aizin). maka sering kita dengar doa kerabat disaat idul fitri “minal aidzin wal faizin”—semoga kita sukses berangkat dari fitrah dan kemenangan. kemudian mengamalkan surah AnNashr, 1-4, ketika berbondong-bondong orang kepada Islam, kita diperintah bertasbih dan istighfar. juga kebiasaan baik yang lainnya ialah menyempurnakan ibadah kita dengan bermuamalah yakni, memohon maaf lahir dan bathin.

Selayaknya busur panah pula, Baitul Quran Nusantara pun tengah menyiapkan layanan terbarunya. Tentu saja dalam rangka peningkatan kapasitas tersebut, selain meningkatkan layanan yang ada kami juga menambah fitur layanan. Layanan baru tersebut kami namai “FUN TAMYIZ 50 jam Bisa Men-Terjemah Quran. ” Melalui metode menterjemah quran FUNTAMYIZ ini diharapakan sahabat quran dapat lebih menghayati bacaan quran-nya serta termotivasi untuk mengamalkannya”–demikian dituturkan dirut Baitul Quran Nusantara, Ust. Yudi Imana.,SPdi ketika memberi pelatihan Internal Baitul Quran Jogja 28-29 juli 2012 yang lalu.

  Funtamyiz merupakan pengembangan dari metode tamyiz–cepat menterjemah alquran–dengan lebih mudah dan menyenangkan. peserta pelatihan akan dibantu untuk menghafal arti kata dalam alquran. Sebagaimana diketahui, setelah membaca alquran dengan tartil kita dituntut memahami (tafkhim) dan memelihara (tahfidz), –lihat artikel cara nikmat baca alquran. oleh karenanya ini merupakan komitmen baitul quran nusantara dalam mengawal dan terus memelopori “Gerakan Nusantara Mengaji Setiap Hari”.

Akhirnya, kami turut mendoakan taqabalallahu minnaa waminkum–semoga amal ibadah kami dan Anda Semua diterima Allah Swt. Amien

*tujuan ibadah ramadhan ialah agar menjadi orang yang bertaqwa (QS 2 : 183), Menjadi berpengetahuan (QS 2 : 184), Menjadi orang yang bersyukur (Qs 2 : 185), serta menjadi pribadi yang teguh pendirian–dalam menegakkan kebenaran (QS 2: 186).

 

Baca Juga

Silahkan tinggalkan balasan